Pasang Iklan

PANTAI KARAPYAK

Salah satu objek wisata di kawasan wisata Pangandaran adalah objek wisata Pantai Karapyak terletak di desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata ini, memiliki panorama pantai yang indah yang apabila dikembangkan akan menjadi objek wisata potensial.
Fasilitas objek wisata Pantai Karapyak untuk sementara ini memiliki areal parkir, warung/kedai, pondok wisata yang dikelola penduduk setempat, tempat pelelangan ikan, mushola, toilet, dan sebagian garis pantai dipergunakan masyarakat setempat untuk pemberdayaan rumput laut. Jarak dari objek wisata pantai Pangandaran ke jalan raya menuju lokasi ± 10 km sedangkan arah menuju ke lokasi objek wisata melalui jalan desa ± 3 km dengan infrastruktur jalan yang kurang baik. Objek wisata ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, harga tiket masuk dihitung per kendaraan untuk roda 4 (empat) sebesar Rp. 27.500,- dan roda 2 (dua) sebesar Rp. 10.000,- sudah termasuk iuran kebersihan dan keamanan.
Lokasi objek wisata ini, cukup jauh dari jalan raya Pangandaran – Banjar dan jalan menuju objek wisata cukup parah sehingga membuat wisatawan enggan untuk mengunjunginya padahal objek wisata ini sangat bagus untuk dikunjunginya.
Keunggulan objek wisata ini adalah panorama pantai yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar dengan hembusan angin yang segar sehingga memberikan udara sekitar pantai yang tidak terlalu panas. Objek wisata Karapyak bilamana dikembangkan akan mampu menarik wisatawan sebanyak-banyaknya dan akan memperpanjang lama tinggal (long stay) di kawasan wisata unggulan Pangandaran bahkan dapat dijadikan satu paket wisata unggulan untuk menarik bagi wisatawan, mulai dari paket wisata pantai Pangandaran, Green Canyon, Batu Hiu, Pantai Karang Nini dan objek wisata Pantai Karapyak serta objek wisata lainnya di sekitar kawasan wisata Pangandaran, dan bilamana ditata dengan baik yang melibatkan semua sektor, maka akan menjadikan kawasan wisata yang tidak kalah dengan kawasan wisata di Bali.
Hal tersebut di atas dapat terwujud bilamana dipersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional terhadap berbagai bidang keilmuan dalam mendukung sektor pariwisata sekaligus pula meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sektor pariwisata dalam rangka meningkatkan nilai taraf hidup masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik Kabupaten Pangandaran maupun Provinsi Jawa Barat.


Lokasi: Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang
Koordinat : 07°41′31.6″S 108°45′11.9″E
Telepon: 0265-771421
Email:
Internet:
Arah: 87 km dari Kota Ciamis ke arah selatan
Fasilitas:
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:
Informasi Lebih Lanjut:
Sumber : http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/dest-det.php?id=1076&lang=

0 komentar :

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Sistema Enlaces Reciprocos
My Ping in TotalPing.com Check Google Page Rank
wisata-indonesia1.blogspot.com Webutation
blog search directory My Zimbio Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Travel Blogs
Blog Directory & Search engine Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net waplog GeoURL Blog Search: The Source for Blogs I ♥ Validator Travel Blogs - Blog Rankings
wisata-indonesia1.blogspot.com CoolSocial.net Badge
SEO Reports for wisata-indonesia1.blogspot.com Active Search Results ExactSeek: Relevant Web Search Travel & Leisure - Top Blogs Philippines www.freesearchenginesubmission.info clicker ici SubmitLinkURL Web Directory Business Directory Connect with Pariwisata Indonesia on site-connect.net