Pasang Iklan

PANTAI CIJAYANA

Pantai ini memiliki luas kawasan sekitar 9 ha dan mempunyai jenis material tanah berupa pasir halus dengan warna alami putih kecoklatan. Pantai Cijayana merupakan pantai yang memiliki tepi pantai yang luas dengan lebar lebih dari 200 m dan panjang 2000 m, serta pandan bidur sebagai flora dominan di tepi pantainya.
Stabilitas pantai ini baik karena tingkat abrasinya kecil, dan mempunyai kondisi perairan yang cukup baik, seperti warna air yang biru dengan bau air normal dan temperatur yang normal.

PANTAI CIJAYANA
PANTAI CIJAYANA

Pantai Cijayana memiliki tinggi gelombang rata-rata 1 m, dan kekuatan tiupan angin yang sedang serta penyinaran matahari yang cukup. kondisi bentang alamnya pun masih belum tereksploitasi. Hal tersebut disebabkan karena pantai Cijayana belum disentuh oleh berbagai macam fasilitas khususnya fasilitas wisata. Untuk menikmati pemandangan di pantai Cijayana ini, visabilitasnya sangat bebas dan mempunyai tingkat kebisingan yang rendah.

Pantai ini memiliki danau kecil di lokasi tepi pantainya, dan kegiatan yang bisa dilakukan adalah menikmati pemandangan, fotografi, memancing, piknik, berjemur, jalan-jalan, dan bermain di tepi pantai. Adapun pola kepemilikan lahan dari kawasan pantai Cijayana adalah tanah desa yang diperuntukkan guna pertanian, alokasi tempat pariwisata, dan sebagian besar masih berupa tanah kosong yang belum dikelola.

Lokasi: Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut
Koordinat : 7 40' 1" S, 107 42' 1" E
Telepon:
Email:
Internet:
Arah:
Fasilitas: Kios makanan, Musholla
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:
Informasi Lebih Lanjut: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut

Sumber : http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/dest-det.php?id=447&lang=

0 komentar :

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Sistema Enlaces Reciprocos
My Ping in TotalPing.com Check Google Page Rank
wisata-indonesia1.blogspot.com Webutation
blog search directory My Zimbio Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Travel Blogs
Blog Directory & Search engine Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net waplog GeoURL Blog Search: The Source for Blogs I ♥ Validator Travel Blogs - Blog Rankings
wisata-indonesia1.blogspot.com CoolSocial.net Badge
SEO Reports for wisata-indonesia1.blogspot.com Active Search Results ExactSeek: Relevant Web Search Travel & Leisure - Top Blogs Philippines www.freesearchenginesubmission.info clicker ici SubmitLinkURL Web Directory Business Directory Connect with Pariwisata Indonesia on site-connect.net